Perusahaan Peminjam Crypto Genesis Mengajukan Kebangkrutan Akibat Skandal FTX
BERITA
1yr ago
Admin

Menurut laporan dari Al Jazeera, Genesis yang merupakan perusahaan peminjam crypto yang berada di Amerika Serikat mengalami kebangkrutan.

Genesis juga mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 pada Kamis malam di New York dengan perkiraan aset dan kewajiban pemberi pinjaman di kisaran US$1 miliar – US$ 10 miliar.

Dikutip dari laporan Decrypt, “Restrukturisasi di pengadilan menghadirkan jalan paling efektif untuk melestarikan aset dan menciptakan hasil terbaik bagi semua pemangku kepentingan Genesis,” kata Derar Islami selaku CEO sementara Genesis.

Genesis mengatakan bahwa anak perusahaannya yang terlibat dalam bisnis derivatif, perdagangan spot, dan custodian, serta unit pialang Genesis Global Trading akan terus beroperasi.

Kebangkrutan Genesis terjadi karena perusahaan sedang di bawah pengawasan peraturan yang ketat setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada 12 Januari menagih pemberi pinjaman dan pertukaran crypto Gemini dengan menjual sekuritas yang tidak terdaftar sehubungan dengan produk hasil tinggi (Earn).