Penurunan Drastis Harga BTC, Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?
BERITA
2w ago
Admin

Harga Bitcoin (BTC) terus menunjukkan penurunan yang signifikan beberapa hari belakangan ini, dengan stabil di bawah level US$62.500.

Penurunan ini membuat harga kripto utama ini turun di bawah US$61.200, menunjukkan kendali yang kuat dari para bear atas pasar. Saat harga jatuh di bawah US$60.000, kendali ini semakin kuat.

Dalam periode penurunan ini, titik terendah signifikan tercatat di US$59.110, setelah itu harga BTC mulai mengkonsolidasikan kerugiannya.

Meskipun ada sedikit pemulihan di atas US$60.000, kenaikan ini tidak cukup untuk mengubah tren penurunan secara keseluruhan.

Resistensi terdekat terletak di sekitar US$60.400, sesuai dengan garis tren bearish pada grafik satu jam BTC/USD.

Resistensi utama pertama berada di US$61.200, dengan penghalang kritis berikutnya di sekitar US$62.000, sejalan dengan level Fibonacci 50 persen dari penurunan terakhir.

Jika harga BTC mampu menembus resistensi US$62.000, ini bisa memicu pergerakan naik lebih lanjut menuju US$62.500, yang akan menandakan pemulihan yang signifikan.

Namun, jika Bitcoin gagal menembus resistensi di US$60.400, kemungkinan pergerakan turun akan berlanjut, dengan support terdekat di sekitar US$59.500.

Support utama berada di US$59.100. Penembusan di bawah level ini bisa memperparah penurunan, mendorong harga menuju US$58.000 dan bahkan ke zona support US$56.400.

Indikator teknikal menunjukkan momentum bearish yang berlanjut, dengan MACD per jam menunjukkan percepatan di zona bearish dan RSI tetap di bawah 50, menunjukkan tekanan jual yang berlanjut.


Sumber: Blockchain Media


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*

Tags :