I. Syarat dan Ketentuan Umum

   Berikut merupakan Syarat dan Ketentuan Umum bagi Pelanggan NagaExchange (dengan seluruh lampiran, perubahan, penambahan, dan pembaharuan), yang disebut sebagai “SKU”. SKU ini berisi tentang Syarat dan Ketentuan Umum atau disebut dengan (Terms and Conditions) yang berkaitan dengan Penggunaan produk, jasa, dan teknologi yang mencakup semua fasilitas dan fitur layanan yang disediakan oleh NagaExchange. Dengan mendaftar sebagai Pelanggan NagaExchange, Anda dianggap telah MEMBACA, MEMAHAMI, MENYETUJUI, dan MEMATUHI semua Syarat dan Ketentuan Umum yang ditetapkan oleh NagaExchange. Syarat dan Ketentuan Umum untuk Pelanggan NagaExchange akan dijelaskan lebih rinci dibawah ini dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari SKU ini. Anda disarankan untuk MEMBACA, MEMAHAMI, dan MENGERTI isi dari semua Syarat ketentuan dengan seksama sebelum menggunakan Website di situs https://nagaexchange.co.id/, aplikasi NagaExchange (Android/IOS) dan/atau layanan apapun yang disediakan oleh NagaExchange. Dengan ini, Anda MENYETUJUI dan mengikatkan diri secara penuh dan bertanggung jawab terhadap semua kegiatan dalam Syarat dan Ketentuan Umum sebagai berikut:

II. Definisi dan Istilah

   Seluruh istilah yang disebutkan dalam ketentuan Pengguna Website, Aplikasi NagaExchange dan/atau layanan apapun yang disediakan oleh NagaExchange ini memiliki arti yang sama selama konteks kalimat ini tidak memiliki arti yang lain, frasa dan definisi sebagai berikut:

  1. NagaExchange adalah Branding dari PT Cipta Koin Digital yang menyediakan jasa, layanan, konten, fasilitas dan/atau produk-produk aset kripto atau material lain yang tersedia pada Website dan Aplikasi NagaExchange.
  2. Website mengacu pada situs online dengan alamat https://nagaexchange.co.id/. Website ini dikelola oleh PT Cipta Koin Digital dengan tidak terbatas pada para pemilik, investor, karyawan dan pihak-pihak yang terkait dengan PT Cipta Koin Digital. Tergantung pada konteks, NagaExchange juga mengacu pada jasa, produk, situs, konten atau material lain yang disediakan oleh PT Cipta Koin Digital.
  3. Aplikasi adalah platform digital yang dimiliki dan dikelola oleh PT Cipta Koin Digital untuk memfasilitasi transaksi aset kripto yang disediakan oleh NagaExchange.
  4. Registrasi adalah proses pendaftaran untuk menjadi Pelanggan NagaExchange yang merupakan proses verifikasi awal untuk memperoleh data-data, keterangan, informasi, dan pernyataan dari Pelanggan.
  5. Pelanggan adalah orang yang telah melakukan proses pendaftaran/registrasi pada Aplikasi NagaExchange dengan melalui proses verifikasi dan memperoleh otorisasi dari NagaExchange untuk melakukan kegiatan perdagangan aset kripto.
  6. Verifikasi adalah kegiatan pemeriksaan setelah registrasi mengenai data-data, keterangan, informasi, dan pernyataan pribadi calon Pelanggan, serta informasi pribadi yang dicantumkan setelah registrasi akan dilakukan validasi data oleh NagaExchange guna menjadi Pelanggan terverifikasi . Setelah proses verifikasi selesai, seluruh data, keterangan, informasi, dan pernyataan adalah benar milik pribadi calon Pelanggan maka calon Pelanggan tersebut akan menjadi Pelanggan terverifikasi dan berhak atas akses layanan penuh dari NagaExchange.
  7. Akun NagaExchange adalah akses yang diberikan kepada Pelanggan NagaExchange untuk mendapatkan layanan informasi seperti berita, edukasi, dan event serta untuk melakukan kegiatan perdagangan aset kripto dan akses lainnya.
  8. Kata Sandi adalah kumpulan karakter yang terdiri dari rangkaian alfa-numerik atau kombinasi keduanya dan digunakan oleh Pelanggan untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan pada NagaExchange.
  9. Aset Kripto (Crypto Asset) merupakan komoditas digital yang menggunakan kriptografi, jaringan informasi teknologi, dan buku besar yang terdistribusi untuk mengatur penciptaan unit baru, memverifikasi transaksi, dan mengamankan transaksi tanpa adanya campur tangan pihak lain yang diperdagangkan didalam NagaExchange.
  10. Blockchain adalah sebuah buku besar terdistribusi (Distributed Ledger) dan terbuka yang dapat mencatat transaksi antara 2 (dua) pihak secara efisien dengan cara terverifikasi secara permanen.
  11. Dana adalah sejumlah uang yang disetor oleh Pelanggan NagaExchange dalam mata uang rupiah melalui pemindah-bukuan antar bank untuk keperluan aktivitas perdagangan aset kripto.
  12. Wallet adalah tempat yang dipergunakan untuk menyimpan dana atau aset kripto baik berupa koin atau token.
  13. Deposit adalah proses penyetoran aset kripto ataupun rupiah ke wallet oleh Pelanggan NagaExchange. Deposit merujuk pada mekanisme penambahan (Top-Up) untuk saldo rupiah atau aset kripto dan dalam proses tersebut dilakukan dengan menggunakan akun milik Pelanggan yang telah terdaftar di NagaExchange. Berkenaan dengan mekanisme deposit ini bisa dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) metode, yaitu:
    1. Pelanggan mengirimkan saldo aset kripto dari dompet (wallet) Pelanggan untuk diterima di akun milik Pelanggan di NagaExchange;
    2. Lalu dapat mengirimkan rupiah ke dalam akun Pelanggan melalui bank transfer.
  14. Withdraw adalah proses penarikan rupiah/aset kripto oleh Pelanggan NagaExchange terverifikasi.
  15. Wallet Address adalah sebuah program software yang digunakan sebagai alamat tujuan dari suatu transaksi aset kripto. Wallet Address aset kripto memiliki peranan ataupun fungsi untuk menerima dan mengirim aset kripto.
  16. Batas Pengiriman Aset Kripto adalah batas minimal dan maksimal dalam melakukan pengiriman aset kripto ke dompet aset kripto lain perharinya. Perlu untuk dijelaskan bahwa setiap akun Pelanggan NagaExchange akan memiliki Batas pengiriman yang berbeda dan disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan ini dengan didasarkan pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  17. Batas Penarikan Rupiah adalah batas minimal dan maksimal penarikan rupiah perharinya. Perlu untuk dijelaskan bahwa setiap akun Pelanggan NagaExchange akan memiliki batas penarikan yang berbeda yang disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan serta Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku.
  18. Order Book mengacu pada daftar elektronik detail permintaan pembelian dan penawaran penjualan aset kripto yang diatur oleh tingkat harga. Daftar ini dimaksudkan untuk membantu Pelanggan membuat keputusan yang lebih tepat, serta diharapkan dapat meningkatkan transparansi pasar karena mereka memberikan informasi perdagangan yang berharga. Permintaan pembelian atau permintaan penjualan (order) yang disampaikan Pelanggan dicatat dalam buku order (order book) secara realtime dan isinya sesuai dengan daftar order.
    Secara umum, Order Book dibagi menjadi:
    1. Beli/Bid, yang menampilkan daftar permintaan pembelian aset kripto beserta jumlah aset kripto dan harga yang ditawarkan; dan
    2. Jual/Ask, yang menampilkan daftar penawaran penjualan aset kripto beserta jumlah aset kripto dan harga yang diminta.
  19. Biaya Blockchain Pelanggan yang mengirimkan aset kripto ke suatu wallet di luar Aplikasi NagaExchange akan dikenakan biaya blockchain. Besaran biaya blockchain yang berlaku tergantung pada jenis aset kripto yang digunakan dan akan dipotong dalam satuan aset kripto yang signifikan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Aplikasi NagaExchange.
  20. Daftar Jenis Aset Kripto Untuk mengetahui jenis aset kripto yang tersedia di Platform NagaExchange, Anda dapat mengklik tautan berikut: https://nagaexchange.co.id/market. Harap dicatat bahwa daftar jenis aset kripto dapat berubah sewaktu-waktu dan perubahan tersebut akan disampaikan melalui pemberitahuan.
  21. Sistem Keamanan 2 (dua) Langkah (Two Step Verification) adalah layanan yang diberikan oleh Aplikasi NagaExchange sebagai opsi tambahan bagi Pelanggan terverifikasi untuk meningkatkan keamanan akun Pelanggan terverifikasi.
  22. AML (Anti Money Laundering) & CFT (Countering Financing of Terrorism) dalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi dan menghentikan praktik tindak pidana pencucian uang, tindak pidana korupsi, pencegahan pendanaan terorisme serta proliferasi senjata pemusnah massal.
  23. Kebijakan AML/CFT bertujuan untuk mengamankan NagaExchange dari pencucian uang dan pendanaan terorisme. Kebijakan tersebut menguraikan prinsip dan standar minimum pengendalian AML/CFT internal yang harus dipatuhi oleh NagaExchange untuk memitigasi risiko kerugian finansial, reputasi, peraturan dan hukum.
  24. Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) serta Proliferasi Senjata Pemusnah Massal Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, Penerapan Program Anti Pencucian Uang Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) serta Proliferasi Senjata Pemusnah Massal, NagaExchange berhak menangguhkan, menunda, atau menolak permohonan pendaftaran atau registrasi akun, serta transaksi apapun yang dilakukan oleh Pelanggan jika terdapat indikasi pelanggaran terhadap peraturan tersebut. Pelanggan diharapkan memahami, mengakui, dan menyetujui bahwa ia tidak akan mengajukan keberatan apapun terkait tindakan-tindakan yang diambil oleh NagaExchange dalam penerapan program tersebut, termasuk permintaan informasi tambahan terkait transaksi Pelanggan melalui proses CDD (Customer Due Diligence) atau EDD (Enhanced Due Diligence).
III. Proses Registrasi/Pendaftaran Pelanggan
  1. Pelanggan setuju dan sepakat untuk tunduk dan patuh pada Syarat dan Ketentuan Umum NagaExchange dan mengikat secara hukum;
  2. Pelanggan dapat melakukan proses registrasi atau pendaftaran dengan syarat dan ketentuan apabila telah berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun dan/atau telah menikah;
  3. Memiliki identitas yang jelas dan sah menurut hukum;
  4. Pelanggan mendaftarakan alamat E-mail Aktif, Kata Sandi, dan Nomor Ponsel;dan
  5. Pelanggan harus mendaftarkan Nomor Telepon, Foto KTP, dan Swafoto (selfie). (Identitas harus sesuai dengan KTP yang merupakan identitas asli Calon Pelanggan). Pada saat proses Verifikasi Pelanggan, calon Pelanggan dalam hal ini wajib mengisi semua data, dokumen, informasi pada form sebagai berikut:
    1. Kartu Identitas (Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia atau passport dan kartu identitas yang diterbitkan oleh Negara asal Pelanggan Aset kripto (KITAP) atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) bagi Warga Negara Asing).
    2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) opsional
    3. Nama Lengkap
    4. Tempat/Tanggal Lahir;
    5. Jenis Kelamin
    6. Pekerjaan
    7. Status Perkawinan
    8. Agama
    9. Alamat Lengkap
    10. Provinsi
    11. Kota
    12. Kecamatan
    13. Kelurahan
    14. Kode pos (opsional)

Penting:

  1. Bahwa apabila diperlukan Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan dan/atau segala sesuatu yang diharuskan untuk melengkapi syarat pendaftaran/registrasi Calon Pelanggan yang ditentukan oleh NagaExchange, dengan ini Calon Pelanggan menyatakan serta menjamin bahwa segala bentuk Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan, yang diberikan oleh Calon Pelanggan pada saat proses registrasi/pendaftaran di NagaExchange adalah benar, asli, lengkap, dan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya serta merupakan Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan terkini yang tidak ada/ belum ada perubahan masih berlaku/belum kedaluwarsa.
  2. Bahwa segala bentuk Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan yang diperoleh NagaExchange berkenaan dengan Pelanggan, akan menjadi milik NagaExchange dan NagaExchange berhak untuk melakukan verifikasi, mencocokkan, menilai, merahasiakan, atau menggunakannya untuk kepentingan NagaExchange sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku tanpa mewajibkan NagaExchange untuk memberitahukan atau meminta persetujuan, memberikan jaminan, atau ganti rugi apapun dan dengan alasan apapun kepada Pelanggan.
  3. Bahwa NagaExchange akan melakukan pengawasan, mengelola, mengatur berdasarkan SOP (Standar Operasional Procedur) yang ditetapkan NagaExchange atas segala bentuk Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan, atau segala sesuatu yang berkenaan dengan Pelanggan maupun kegiatan usaha atau transaksi Pelanggan yang terkait dengan akun milik Pelanggan.
  4. Dengan ini Pelanggan memberikan persetujuan dan kuasa kepada NagaExchange untuk menggunakan semua/segala bentuk Data, Dokumen, Informasi, Keterangan Pernyataan yang diperoleh NagaExchange mengenai Pelanggan serta tidak terbatas pada Pengunaan sarana komunikasi pribadi Pelanggan untuk segala keperluan lainnya dan diperbolehkan menurut Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, termasuk juga untuk keperluan pemasaran produk-produk NagaExchange ataupun produk pihak lain yang bekerja sama dengan NagaExchange. Bahwa untuk Pengunaan data yang memerlukan persetujuan kepada pihak ketiga manapun untuk Penggunaan Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan dan dengan ini NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan dan pihak manapun atas segala risiko, tuntutan, gugatan, dan/atau ganti kerugian yang mungkin timbul di kemudian hari sehubungan dengan Penggunaan segala bentuk Data, Dokumen, Informasi, Keterangan, Pernyataan yang telah memperoleh persetujuan tersebut oleh NagaExchange.

Keuntungan Pelanggan Yang Telah Terverifikasi:

Akses ke Fitur Tambahan dan layanan khusus mungkin hanya tersedia bagi Pelanggan yang telah terverifikasi. Misalnya, Anda mendapatkan akses ke menu setoran (deposit) dan penarikan (withdraw) rupiah dan mengirim serta menerima rupiah Anda juga dapat melakukan aktivitas perdagangan aset kripto ketika sudah melakukan setoran (deposit).

IV. Pernyataan dan Jaminan
  1. Bahwa segala bentuk layanan yang terdapat di NagaExchange tidak terdapat jaminan atau garansi apapun dan dalam hal ini NagaExchange tidak menjamin bahwa Website, Aplikasi NagaExchange (Android/IOS) dan/atau layanan apapun yang disediakan oleh NagaExchange akan selalu dapat diakses setiap waktu.
  2. Dengan ini Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa mereka akan menggunakaan fasilitas di NagaExchange dengan baik dan bertanggung jawab. Serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan/atau melawan hukum serta segala bentuk Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  3. Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa mereka tidak akan menggunakan fasilitas di NagaExchange untuk melakukan tindakan kejahatan, melanggar hukum, atau bertentangan dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  4. Bahwa sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan pendaftaran, Calon Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa hal-hal yang berkaitan dengan segala bentuk Data /Dokumen / Informasi / Keterangan / Pernyataan pribadi yang diberikan oleh Calon Pelanggan kepada NagaExchange selama proses pendaftaran pada Website, Aplikasi NagaExchange (Android/IOS) dan/atau layanan apapun yang disediakan oleh NagaExchange adalah benar, asli, lengkap, aktual, dan terpercaya.
  5. NagaExchange menjalankan kebijakan Anti Pencucian Uang (Anti Money Laundering/AML), Pencegahan Pendanaan Terorisme (Counter Financing of Terrorism/CFT), dan kepatuhan terhadap kebijakan Pelanggan (AML/CFT Policy). Sesuai dengan kebijakan ini, NagaExchange berhak melakukan kebijakan sendiri, melakukan verifikasi identitas dan prosedur penyaringan lainnya terkait dengan Pelanggan atau transaksi yang terkait di akun NagaExchange Pelanggan. Dalam hal ini, Pelanggan setuju dan bersedia untuk memberikan informasi dan dokumen yang diminta atau diperlukan oleh NagaExchange dari waktu ke waktu untuk memenuhi persyaratan dalam ketentuan ini atau terkait dengan akun NagaExchange Pelanggan, namun tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir, nomor identifikasi yang dikeluarkan oleh pemerintah, foto kartu identitas atau dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah, atau bukti foto identitas Pelanggan lainnya, serta informasi mengenai akun aset kripto Pelanggan. NagaExchange tidak akan memiliki kewajiban atau tanggung jawab atas ketidakmampuan permanen atau sementara untuk mengakses atau menggunakan layanan apa pun sebagai akibat dari verifikasi identitas atau prosedur penyaringan lainnya.
  6. Sesuai dengan kebijakan AML/CFT, NagaExchange berhak melakukan pemantauan berkelanjutan terhadap semua akun Pelanggan NagaExchange. Jika terdapat pola perdagangan yang sangat besar, tidak biasa, atau keadaan yang mencurigakan atau tidak dapat dijelaskan, NagaExchange dapat melakukan penangguhan administratif atau membekukan akun Pelanggan NagaExchange. Pelanggan menyetujui bahwa NagaExchange tidak bertanggung jawab atas ketidakmampuan sementara atau permanen untuk mengakses atau menggunakan Layanan apa pun yang disebabkan oleh tindakan tersebut. Jika di kemudian hari terungkap bahwa data, dokumen, informasi, keterangan, atau pernyataan pribadi yang diberikan oleh Pelanggan kepada NagaExchange tidak benar, melanggar hukum, atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan NagaExchange mendapatkan informasi tersebut dari pihak manapun, maka calon Pelanggan atau Pelanggan dengan ini menyatakan bersedia bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atas tindakan pemalsuan data diri tersebut.
  7. Bahwa NagaExchange telah memberikan keterangan dan penjelasan yang cukup mengenai fasilitas NagaExchange yang akan dipergunakan Pelanggan sesuai dengan Ketentuan pada SKU dan Pelanggan telah mengerti dan memahami serta bersedia untuk bertanggung jawab dan bersedia menanggung segala bentuk konsekuensi/akibat yang mungkin timbul sehubungan dengan Penggunaan layanan dan fasilitas NagaExchange termasuk manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat pada fasilitas dan layanan di NagaExchange.
  8. Bahwa dengan ini Pelanggan bertanggungjawab sepenuhnya dan setuju bahwa NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atas segala bentuk kerugian, klaim, dan/atau tuntutan yang timbul akibat dari kelalaian, atau kegagalan Pelanggan dalam menjalankan transaksi.
  9. Bahwa dengan ini Pelanggan memberikan jaminan kepada NagaExchange bahwa Pelanggan beserta dengan seluruh karyawannya dan/atau pihak lain yang bekerjasama dengan Pelanggan tidak akan memperbanyak dan/atau membuat, memberikan, menyewakan, menjual, memindahkan, dan/atau mengalihfungsikan layanan NagaExchange baik sebagian atau seluruhnya kepada pihak lain dengan maksud, tujuan, dan alasan apapun, dan tidak terbatas untuk kejahatan/penipuan/kecurangan. Bahwa apabila Pelanggan melanggar ketentuan tersebut, maka Pelanggan dengan ini wajib bertanggung jawab atas segala kerugian, tuntutan, gugatan, yang timbul akibat dari pelanggaran tersebut dan dengan ini Pelanggan setuju bahwa NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak manapun atas segala bentuk klaim, gugatan, dan/atau tuntutan yang timbul akibat pelanggaran tersebut.
  10. Bahwa dengan menyetujui persyaratan ini, Pelanggan menyatakan bahwa Pelanggan mengejar partisipasi dalam jaringan berbasis blockchain sebagai bagian dari aktivitas profesional Pelanggan dan terbiasa dengan token digital atau token kriptografi dan memperdagangkannya serta risiko yang menyertainya dan perdagangannya.
V. Kewajiban dan Tanggung Jawab
  1. Kewajiban dan Tanggung Jawab Pelanggan NagaExchange dalam hal ini sebagai berikut:
    1. Pelanggan diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan identitasnya;
    2. Pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga rahasia Data-Data, Dokumen, Informasi, Keterangan dan/atau Pernyataan yang bersifat pribadi, seperti: Nama Pelanggan, One Time Password (OTP) / Kode Verifikasi, PIN (Personal Identification Number), Two Factor Authentication (2FA) dan lainnya;
    3. Setiap Pelanggan wajib menjaga keamanan password / PIN masing-masing dengan tidak memberikan kepada orang lain;
    4. Pelanggan setuju untuk memperbaharui Data/Dokumen/Informasi/Keterangan/ Pernyataan pribadinya jika informasi yang diberikan Pelanggan telah berubah;
    5. Pelanggan bertanggung jawab atas setiap transaksi yang dilakukan termasuk pada kesalahan memilih menu transaksi, kesalahan memasukkan nomor tujuan, kesalahan memasukkan nomor rekening, dan kesalahan memasukkan nominal. Untuk itu Pelanggan wajib mengikuti setiap petunjuk dalam melakukan transaksi dan kerugian/pengurangan saldo di akun Pelanggan atas transaksi yang keliru merupakan beban Pelanggan;
    6. Pelanggan harus memahami dan setuju akan menggunakan akun dan fasilitas NagaExchange untuk transaksi yang tidak bertentangan dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dan/atau Kebijakan Internal NagaExchange yang berlaku dan/atau peraturan-peraturan lainnya yang berlaku secara nasional maupun internasional yang terkait dengan pelaksanaan transaksi tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung;
    7. Pelanggan diwajibkan untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan NagaExchange dan tidak diperbolehkan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi NagaExchange dan/atau yang bertentangan dengan SKU dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  2. Kewajiban Umum NagaExchange

    Kewajiban Umum NagaExchange dalam hal ini sebagai berikut:

    1. Bahwa NagaExchange akan menggunakan semua upaya yang wajar dan dianggap perlu, guna menyediakan Layanan secara berkelanjutan dan stabil bagi Pelanggan. Sesuai dengan syarat dan ketentuan serta Kebijakan Privasi yang telah ditetapkan oleh NagaExchange;
    2. Bahwa NagaExchange akan menggunakan upaya yang wajar dan dianggap perlu secara komersial untuk menangani semua keluhan asli dari Pelanggan secara adil dan setara;
    3. Bahwa NagaExchange akan menggunakan semua upaya yang wajar dan dianggap perlu sehingga Pelanggan mendapatkan hak atas layanan transaksi secara profesional, adil, dan setara;
    4. Bahwa NagaExchange harus menggunakan semua upaya yang wajar dan dianggap perlu secara komersial untuk mengadopsi sistem keamanan yang sedemikian kuat yang dirancang untuk melindungi Data Pribadi Pelanggan (termasuk informasi keuangan dan transaksi yang dijalankan) untuk memastikan bahwa Pelanggan menggunakan Layanan dalam lingkungan yang aman dan terjamin;
  3. Kewenangan NagaExchange Terhadap Pelanggan
    1. NagaExchange berhak memverifikasi, menjaga kerahasiaan dan menggunakan semua hal yang berkaitan dengan pendaftaran yaitu penyampaian Data/Dokumen/Informasi /Keterangan/Pernyataan dari Pelanggan untuk kepentingan NagaExchange sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku tanpa adanya kewajiban bagi NagaExchange untuk memberitahukan, meminta persetujuan, memberikan kompensasi dengan alasan apapun.
    2. NagaExchange memiliki kewenangan untuk memantau aktivitas akun dan transaksi Pelanggan terdaftar dan/atau terverifikasi sebagai tindakan pencegahan kejahatan keuangan. Pelanggan harus memberikan otorisasi kepada Pelanggan untuk mengajukan pertanyaan, baik secara langsung atau melalui pihak ketiga yang dianggap NagaExchange perlu untuk memverifikasi identitas, transaksi, dan aktivitas Pelanggan untuk melindungi Pelanggan dan/atau NagaExchange dari penipuan atau bentuk kejahatan lainnya, serta untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu.
    3. NagaExchange berhak untuk menangguhkan akun Pelanggan dan semua akun yang berpotensi melakukan aktivitas mencurigakan Pelanggan, aktivitas tidak wajar Pelanggan, menunda, menolak transaksi, dan membekukan aset kripto di semua akun tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut. Dalam kasus dimana NagaExchange dapat mengkonfirmasi pelanggaran tersebut, NagaExchange memiliki hak penuh untuk menghentikan akun Pelanggan.
    4. NagaExchange berhak untuk melakukan penyesuaian terhadap kesalahan data transaksi pada sistem trading apabila terdapat kesalahan data transaksi pada sistem trading.
    5. Apabila Pelanggan melanggar salah satu atau beberapa ketentuan dalam ketentuan ini, maka Pelanggan akan bertanggung jawab sepenuhnya dan dengan ini setuju bahwa atas pelanggaran tersebut, NagaExchange berhak untuk membatasi fitur Penggunaan layanan NagaExchange dan Pelanggan mengetahui dan setuju bahwa NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak manapun atas segala resiko atau akibat yang timbul atas pembatasan Penggunaan layanan tersebut.
VI. Transaksi Mencurigakan
  1. Aktivitas mencurigakan diartikan sebagai aktivitas yang diyakini melanggar SKU NagaExchange atau Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta tidak terbatas pada manipulasi pasar dan harga, penipuan, pemalsuan, dan tindakan kriminal yang akan dan/atau telah dilakukan. NagaExchange sepenuhnya tunduk pada Peraturan Perundang-Undang yang berlaku tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme, Tindak Pidana Proliferasi Senjata Pemusnah Massal, dan/atau Peraturan Hukum lain yang berlaku. Oleh karena itu, NagaExchange harus memastikan penegakan hukum yang tepat untuk setiap aktivitas yang mencurigakan.
  2. NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak manapun atas segala klaim dan/atau tuntutan ataupun kerugian yang timbul akibat Penggunaan fasilitas NagaExchange oleh Pelanggan untuk transaksi yang dikategorikan sebagai transaksi yang mencurigakan dan/atau transaksi yang dilarang oleh ketentuan Peraturan Perundang – Undangan dan/atau Kebijakan Internal NagaExchange yang berlaku dan/atau peraturan–peraturan lainnya yang berlaku baik secara nasional maupun secara internasional yang terkait dengan kegiatan transaksi yang dilakukan oleh Pelanggan secara langsung maupun tidak langsung.
VII. Perubahan Data Pendukung (Pengkinian Data)

   Pelanggan dapat mengetahui informasi akun NagaExchange miliknya melalui layanan yang disediakan dan ditetapkan oleh NagaExchange. Perubahan dan Pembaharuan Data Pendukung wajib dilakukan oleh Pelanggan terhadap data berupa nomor telepon, alamat e-mail dan data pendukung lainnya sesuai dengan kondisi terkini. Hal ini sesuai dengan Prinsip Mengenali Pelanggan Jasa (Know Your Customer Principles) yang diterapkan oleh PT Cipta Koin Digital. Perubahan dan Pembaharuan Data dilakukan dengan melakukan pengiriman e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke support@nagaexchange.co.id dengan menuliskan data apa yang ingin disesuaikan oleh Pelanggan disertai alasan perubahan. Proses perubahan wajib disertai dengan pencantuman softcopy identitas diri, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin diubah dan data pembaharuan. Untuk selanjutnya, tim verifikasi akan memberikan notifikasi dengan menghubungi nomor telepon yang telah terdaftar, demi menunjang segala proses tersebut terselesaikan secara tepat waktu maka diminta kesediaannya untuk memastikan nomor tersebut dalam kondisi aktif dan dapat dihubungi.

VIII. Tata Cara Transaksi (Trading Rules) NagaExchange

  1. Metode Market Maker atau Limit Metode dalam layanan NagaExchange dimana Pelanggan dapat menentukan harga yang diinginkan saat melakukan transaksi perdagangan aset kripto menggunakan rupiah atau aset kripto. Order yang masuk akan dieksekusi berdasarkan harga terbaik yang ada di order book hingga mencapai harga yang ditentukan oleh Pelanggan NagaExchange.
  2. Metode Market Taker atau Market Metode dalam layanan NagaExchange dimana Pelanggan dapat melakukan pembelian atau penjualan aset kripto secara instan atau langsung dengan membeli atau menjual pada harga yang tertera di order book, tanpa perlu menunggu harga mencapai titik harga yang diinginkan. Order yang masuk akan segera dieksekusi berdasarkan harga terbaik yang ada di order book hingga jumlah aset kripto yang ingin dibeli atau dijual oleh Pelanggan NagaExchange terpenuhi.

IX. Mekanisme Setoran/Deposit di NagaExchange

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan deposit di NagaExchange melalui Virtual Account:

  1. Silahkan Login ke aplikasi NagaExchange, klik “Dompet”;
  2. Pilih menu “Setoran”;
  3. Anda akan mendapatkan nomor virtual account;
  4. Lalu muncul tampilan ‘Virtual Account Bank Permata atau Bank Sahabat Sampoerna’;
  5. Setelah setoran selesai dilakukan, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi atau informasi setoran pembayaran.

X. Mekanisme Tarik Dana atau Withdrawal dan Memindahkan Saldo Aset Kripto

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan Penarikan atau Withdrawal Saldo Rupiah:

  1. Silahkan Login dan klik ke halaman “Dompet”;
  2. Pilih menu “Penarikan”;
  3. Lalu pilih “Akun Bank” Tambahkan Akun Bank;
  4. Masukkan secara detail nama yang sesuai dengan nama yang sudah terdaftar di akun NagaExchange;
  5. Pilih Rekening Bank yang ingin Pelanggan gunakan, masukkan nomor rekening Anda, nama rekening Pelanggan yang terdaftar di NagaExchange. Jika data bank Pelanggan tersedia, maka silahkan pilih “Rekening Bank” yang ingin Pelanggan gunakan;
  6. Selanjutnya lihat data bank Pelanggan apakah sudah sesuai dan silahkan memasukkan nominal saldo rupiah yang ingin Pelanggan withdraw. Kemudian, ajukan penarikan dengan klik “Selanjutnya”;
  7. Tunggu tim keuangan kami untuk memvalidasi penarikan Pelanggan. Proses penarikan dapat memakan waktu maksimal 1x24 jam dalam hari kerja;
  8. NagaExchange mengenakan biaya untuk penarikan saldo rupiah dengan biaya withdrawal sebesar Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Sebagai catatan, Kebijakan NagaExchange menetapkan saldo minimun withdrawal sebesar Rp100.000,- (seratus ribu rupiah).

XI. Penarikan (Withdrawal)

   Ketika Pelanggan sudah menambahkan detail rekening bank Pelanggan ke Akun NagaExchange, Pelanggan dapat menarik dana dari dompet NagaExchange Pelanggan ke rekening bank Pelanggan ("Penarikan"). NagaExchange akan memproses penarikan sesuai dengan instruksi Pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap instruksi Penarikan yang diberikan kepada NagaExchange, termasuk nomor rekening bank yang relevan, itu lengkap dan benar serta Pelanggan menerima dan setuju bahwa NagaExchange tidak bertanggung jawab dalam keadaan apapun untuk membalikkan atau mengubah penarikan apapun. NagaExchange akan mengusahakan semua cara yang masuk akal untuk memproses penarikan pada hari kerja, sesuai dengan jadwal setoran dan penarikan yang ada di NagaExchange, tetapi Pelanggan menerima dan setuju bahwa NagaExchange tidak memberikan jaminan apapun mengenai periode penarikan. Penarikan ke rekening bank dari pihak ketiga manapun sangat dilarang. Pelanggan setuju untuk tidak melakukan atau mencoba menarik dana apapun dari dompet NagaExchange Pelanggan ke rekening bank dari pihak ketiga dan menerima bahwa Penarikan tersebut dapat ditolak dan/atau mengakibatkan pembatasan, penangguhan, atau penghapusan akun NagaExchange Pelanggan. biaya transaksi, batas minimum dan maksimum untuk deposit/withdrawal rupiah dan aset kripto.

XII. Biaya Detail Perdagangan

Biaya Detail Perdagangan di NagaExchange dapat dilihat selengkapnya pada link berikut ini:
https://nagaexchange.co.id/

XIII. Batas Penarikan

Dengan ini Pelanggan menyatakan setuju untuk mematuhi batas penarikan baik terhadap aset kripto maupun uang yang berlaku terhadap akun Pelanggan dan NagaExchange dalam hal ini menerapkan prinsip Anti Money Laundering (AML) sesuai dengan regulasi Pemerintah Republik Indonesia diberi kuasa serta hak untuk tidak melakukan proses terhadap transaksi yang telah melebihi batas penarikan harian yaitu:

  1. Batas penarikan maksimal Rp250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah)/perhari atau ekuivalennya dalam aset kripto.
  2. Batas penarikan direset ulang atau kembali pada angka 0 (nol) setiap pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

XIV. Pajak

   Bahwa pajak atas aktivitas perdagangan aset kripto adalah pajak yang ditanggung oleh masing-masing pelaku kegiatan, dalam hal ini Pelanggan dan NagaExchange. Pelanggan dapat mengkonsultasikan pembayaran pajak kepada Konsultan Pajak Pribadi dan NagaExchange tidak menanggung pajak Pelanggan kecuali jika ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

XV. Keamanan

   Sebagai platform perdagangan aset kripto, NagaExchange telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang sesuai untuk melindungi informasi Pelanggan dari akses yang tidak sah, perubahan, atau pengungkapan oleh pihak ketiga. NagaExchange telah mematuhi standar keamanan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
   Namun, penting untuk diketahui bahwa masuknya pihak yang tidak bertanggung jawab ke dalam akun Pelanggan akibat kelalaian, kesalahan, atau tindakan yang dilakukan oleh Pelanggan sendiri dapat mengakibatkan risiko bagi Pelanggan. Dalam hal ini, NagaExchange tidak bertanggung jawab atas kerugian atau tanggung jawab yang timbul akibat akses yang tidak sah, perubahan, atau pengungkapan akun oleh pihak ketiga.
   Pelanggan bertanggung jawab atas keamanan akun mereka dan harus memastikan bahwa informasi yang mereka berikan benar, akurat, dan tidak keliru. NagaExchange tidak memberikan ganti rugi atau bertanggung jawab atas risiko, tanggung jawab, atau tuntutan apapun yang timbul akibat kelalaian, kesengajaan, atau kesalahan Pelanggan dalam memberikan informasi yang di perlukan.

XVI. Perlindungan Konsumen

Beberapa dari metode paling umum untuk masuk dan melakukan transaksi yang tidak diizinkan di akun Anda dapat ditemukan pada:

  1. Pengalihan Akun: NagaExchange mengandalkan e-mail dan nomor telepon Anda untuk berkomunikasi dengan Anda. Jika seseorang berhasil mengambil kendali keduanya, mereka berpotensi mendapatkan akses ke akun NagaExchange Anda. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki sistem keamanan yang kuat di e-mail dan akun NagaExchange Anda.
  2. Web Phishing: Situs web ini dibuat agar terlihat seperti situs web NagaExchange, tetapi semua yang dimasukkan di dalamnya (seperti nama Pelanggan dan kata sandi Anda) direkam agar penipu dapat mengakses akun NagaExchange Anda yang sebenarnya. Dalam beberapa kasus, situs web ini dipromosikan dengan menjalankan iklan yang sepertinya membawa Anda ke situs web NagaExchange yang asli.
  3. Pencurian Identitas: Hal ini terjadi ketika seseorang memperoleh akses ke informasi pribadi Anda dan berpura-pura menjadi Anda. Misalnya, untuk membuka akun dengan nama Anda dan/atau bertransaksi di akun Anda. Pencurian identitas dapat terjadi ketika dokumen identitas Anda, paspor atau informasi lainnya dicuri (baik secara fisik, melalui phishing atau dengan bentuk rekayasa sosial lainnya). Risiko pencurian identitas juga bisa terjadi jika perangkat Anda dicuri.
   Jika Anda yakin akun Anda telah diretas, mohon hubungi tim support melalui e-mail sesegera mungkin atau mengisi form pengaduan melalui Compliance pada website dan aplikasi di kolom menu “Hubungi Kami”. NagaExchange tidak dapat bertanggung jawab atas kehilangan dana jika Anda menjadi korban penipuan, seperti yang kami paparkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum, namun kami akan mengupayakan yang terbaik untuk membantu Anda.

XVII. Force Majeure

   Yang dimaksud dengan Force Majeure adalah kejadian-kejadian yang terjadi di luar kemampuan dan kekuasaan NagaExchange sehingga mempengaruhi pelaksanaan transaksi antara lain:

  1. Bencana alam seperti, gempa bumi, angin topan, banjir, tanah longsor, gunung meletus, dan lain-lain;
  2. Perang, demonstrasi, huru-hara, terorisme, sabotase, embargo, dan pemogokan massal;
  3. Kebijakan ekonomi dari Pemerintah yang mempengaruhi secara langsung; dan
  4. Adanya suatu wabah penyakit/pandemi yang mengancam kesehatan secara global. Sepanjang NagaExchange telah melaksanakan segala kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jika terjadi Force Majeure, maka NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak lain manapun atas segala risiko, tanggung jawab dan tuntutan apapun yang mungkin timbul sehubungan dengan keterlambatan maupun tidak dapat dilaksanakannya kewajiban akibat Force Majeure.

XVIII. Pemberitahuan

   Pelanggan menyatakan persetujuan untuk berkomunikasi dengan NagaExchange dalam format elektronik dan menyetujui bahwa semua syarat, kondisi, perjanjian, pemberitahuan, pengungkapan atau segala bentuk komunikasi lainnya yang disediakan oleh NagaExchange kepada Pelanggan secara elektronik akan dianggap sebagai tertulis. Pelanggan menyatakan persetujuan untuk menerima e-mail dari NagaExchange. E-mail yang dikirim dapat berisi informasi seputar akun, transaksi, sistem, promosi dan lain sebagainya.

XIX. Penyelesaian Perselisihan

   Setiap perselisihan, sengketa atau perbedaan pendapat yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan kerja sama akan diselesaikan dengan cara sebagai berikut:

  1. Bahwa setiap perselisihan, jika memungkinkan akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat.
  2. Apabila mekanisme penyelesaian perselisihan secara musyawarah tidak mencapai kesepakatan, maka dengan ini akan dilakukan upaya penyelesaian sengketa melalui prosedur hukum yang berlaku dan berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, dengan memilih kedudukan hukum/domisili hukum di wilayah Pengadilan Negeri Jakarta.
  3. Pengabaian gugatan kelompok atau perwakilan. Dalam jangkauan sejauh yang diizinkan oleh hukum, NagaExchange dan Pelanggan masing-masing setuju bahwa akan membawa Perselisihan terhadap satu sama lain hanya di dalam kapasitas Pelanggan atau individu dan NagaExchange serta mengabaikan segala hak untuk memulai atau berpartisipasi dalam segala gugatan kelompok/perwakilan atau melanjutkan melawan satu sama lain.

XX. Bahasa

   Syarat ketentuan ini dan perjanjian atau komunikasi lain yang dilampirkan telah disusun dalam Bahasa Indonesia. Apabila tersedia terjemahan dalam bahasa lain dari salah satu dokumen di atas, terjemahan tersebut mungkin tidak mutakhir atau lengkap. Oleh karena itu, Pelanggan setuju bahwa jika terjadi pertentangan antara beberapa versi Bahasa dari dokumen di atas, hanya versi Bahasa indonesia dari dokumen tersebut yang akan berlaku.

XXI. Layanan Pengaduan Pelanggan

   Pengaduan Pelanggan ini dibuat dan disediakan dengan tujuan agar terdapat tempat terkait penanganan dan penyelesaian pengaduan Pelanggan atas Penggunaan layanan di NagaExchange. Proses penanganan dan penyelesaian ini menjadi bentuk dan tanggung jawab serta perlindungan NagaExchange terhadap Pelanggan. Layanan pengaduan Pelanggan merupakan fasilitas yang dimiliki oleh semua Pelanggan NagaExchange tanpa melihat adanya kepemilikan atau perbedaan status keanggotaan NagaExchange. Pelanggan dapat mengadukan setiap keluhan agar permasalahan yang dialami dapat diproses oleh NagaExchange. NagaExchange selaku penyedia layanan exchanger pegadang fisik aset kripto atau sebuah market digital (online) untuk jual/beli aset kripto akan memberikan kesetaraan pelayanan pengaduan terhadap setiap keluhan yang diajukan oleh Pelanggan. Pengaduan Pelanggan disini terkait dengan pelanggaran ketentuan, pemberitahuan data, kerugian konsumen dan/atau apabila terjadi permasalahan berkenaan dengan kepemilikan aset kripto yang dimiliki oleh Pelanggan berkaitan dengan Penggunaan layanan NagaExchange, diantaranya:

  1. Berkenaan dengan pengaduan Pelanggan, Pelanggan memiliki hak untuk melakukan pengaduan kepada NagaExchange dengan kondisi sebagai berikut:
    1. Apabila Pelanggan menerima spam, segala bentuk iklan liar dan/atau surat elektronik yang mengatasnamakan nama selain NagaExchange yang meminta data pribadi dan/atau mengganggu kenyamanan Pelanggan;
    2. Apabila terdapat praktik tindak kejahatan pencurian dan penipuan aset kripto yang mengakibatkan hilangnya aset kripto di Akun Pelanggan;
    3. Apabila terdapat dugaan aktivitas pelanggaran data Pelanggan oleh pihak lain yang bukan dijelaskan pada poin(a) dan (b) diatas.
  2. Berkenaan dengan praktik penyalahgunaan data Pelanggan oleh pihak lain yang mengakibatkan adanya spam atau praktik skimming;
  3. Berkenaan dengan hilangnya aset kripto di Akun Pelanggan sebagai akibat dari adanya praktik tindak pidana kejahatan elektronik oleh pihak lain.

XXII. Lain-Lain
  1. Bahwa Syarat dan Ketentuan Umum ini tunduk dan diberlakukan berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, Peraturan Kepala PPATK PER-09/1.02.2/PPATK/09/12, Peraturan Kepala PPATK No.PER-12/1.02/PPATK/06/13,Peraturan Kepala PPATK No. PER-12/1.02.1/PPATK/09/11, Peraturan Kepala PPATK No. PER02/1.02/PPATK/02/2014 dan Peraturan Kepala PPATK Nomor 1 tahun 2021. Oleh sebab itu, hal segala kegiatan transaksi keuangan tunai dalam jumlah paling sedikit Rp500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) atau dengan mata uang asing yang nilainya setara, yang dilakukan baik dalam satu kali transaksi maupun beberapa kali transaksi dalam 1 (satu) hari kerja, diwajibkan adanya pelaporan transaksi tersebut kepada pihak PPATK.
  2. Bahwa untuk hal-hal yang belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan Umum, maka akan berlaku seluruh ketentuan dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata serta ketentuan-ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, Hukum Positif lainnya yang terkait, serta peraturan – peraturan lainnya yang berlaku secara nasional maupun internasional yang terkait dengan pelaksanaan transaksi tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.
  3. Bahwa apabila NagaExchange akan melakukan perubahan terhadap isi Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka NagaExchange akan memberitahukan perubahannya kepada para Pelanggan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku melalui media pemberitahuan yang dianggap baik dan perlu oleh NagaExchange. Selanjutnya, Pelanggan akan tunduk dan patuh pada perubahan Syarat dan Ketentuan Umum tersebut, atas Syarat dan Ketentuan Umum yang telah dilakukan perubahan tersebut akan mengikat secara penuh kepada tiap Pelanggan. Perubahan yang ada dalam setiap lampiran dari Syarat dan Ketentuan Umum akan disepakati dan untuk selanjutnya merupakan satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum ini.
  4. Bahwa apabila Pelanggan melakukan tindakan-tindakan lain di luar ketentuan yang telah diuraikan dan dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Pelanggan dalam hal ini akan bertanggung jawab sepenuhnya dan dengan ini setuju bahwa NagaExchange tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak manapun atas segala tuntutan hukum/gugatan/klaim yang diajukan pihak lain sehubungan dengan adanya tindakan-tindakan yang dilakukan Pelanggan.
  5. Bahwa Pelanggan wajib mematuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Umum yang dicantumkan dan ditetapkan di dalam Syarat dan Ketentuan Umum. Bahwa apabila ada kelalaian Pelanggan didalam mentaati atau melaksanakan isi dari Syarat dan Ketentuan Umum pada satu atau beberapa kali kejadian, tidak akan menghilangkan kewajiban Pelanggan untuk tetap memenuhi segala persyaratan yang terdapat di dalam Syarat dan Ketentuan Umum.
  6. Dalam situasi dimana NagaExchange diakuisisi oleh atau bergabung dengan pihak ketiga, kami memiliki hak untuk memindahkan atau mengalihkan informasi yang kami kumpulkan dari Pelanggan sebagai bagian dari merger, akuisisi, penjualan atau perubahan kendali lainnya.
  7. Seluruh ketetapan dalam Syarat dan Ketentuan Umum yang secara alami melebihi masa kedaluwarsa atau penghapusan Ketentuan ini, tidak terbatas pada bagian-bagian yang berhubungan dengan penangguhan atau penghapusan Akun NagaExchange Pelanggan, Pelangganan Situs NagaExchange, perselisihan dengan NagaExchange, dan ketentuan umum. Bagian tersebut akan tetap bertahan walaupun Syarat dan Ketentuan Umum ini diakhiri.
  8. Ada ketentuan hukum penting yang disediakan dalam Ketentuan Penggunaan yang lengkap, termasuk batasan tanggung jawab kami, penolakan garansi, dan persetujuan Pelanggan untuk menengahi perselisihan. Harap luangkan waktu untuk membaca Syarat dan Ketentuan Umum ini dengan cermat. Pelanggan selalu dapat menghubungi kami melalui Pusat Bantuan (helpdesk) NagaExchange jika Pelanggan memiliki pertanyaan.