Solana Foundation Memberikan Penegasan Bahwa SOL Bukanlah Sekuritas
BERITA
10mos ago
Admin

Solana Foundation membantah klaim SEC yang menyatakan bahwa token asli mereka, SOL adalah sekuritas yang tidak terdaftar.

Dalam pernyataan resmi, mereka dengan tegas menyatakan keyakinan bahwa SOL bukanlah sekuritas dan mengharapkan partisipasi lebih lanjut dari pembuat kebijakan untuk mencapai kejelasan hukum dalam industri aset digital.

Pada minggu lalu, SEC menggugat Binance.US dan Coinbase, bursa kripto, dengan tuduhan melakukan perdagangan sekuritas aset kripto termasuk SOL.

Solana Foundation menanggapi klaim SEC dengan menegaskan bahwa SOL bukanlah sekuritas.

Mereka juga menyambut baik keterlibatan lebih lanjut dari para pembuat kebijakan untuk mencapai kejelasan hukum dalam industri aset digital.

“Solana Foundation sangat yakin bahwa SOL bukanlah sekuritas. SOL adalah token asli dari blockchain Solana, sebuah proyek perangkat lunak berbasis komunitas yang kuat, open-source, yang bergantung pada keterlibatan pengguna dan pengembang yang terdesentralisasi untuk berkembang dan berkembang,” kata Solana Foundation kepada Coindesk.

Solana Foundation, dalam postingan Twitternya pada 11 Juni 2023, menekankan pentingnya partisipasi pembuat kebijakan dalam proses ini.

Mereka meyakini bahwa kolaborasi antara industri kripto dan regulator adalah kunci untuk mencapai kejelasan hukum dan memastikan kelangsungan inovasi dalam ruang tersebut.

Klaim SEC telah memiliki dampak signifikan pada harga SOL dan pasar kripto secara keseluruhan.

Setelah pengajuan gugatan, harga SOL dan beberapa token lainnya mengalami penurunan yang signifikan.

Meskipun demikian, Solana Foundation tetap optimis dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan SEC dan pihak-pihak terkait lainnya guna mengatasi situasi ini dan mencapai kejelasan hukum.

Pasar kripto sangat responsif terhadap berita dan pengumuman dari regulator seperti SEC.

Oleh karena itu, klaim SEC terhadap SOL telah menciptakan ketidakpastian di pasar dan mendorong beberapa investor untuk menjual aset mereka, yang berakibat pada penurunan harga SOL dan volatilitas pasar yang meningkat.

Walaupun menghadapi tantangan hukum, tampaknya komunitas Solana tidak terlalu khawatir.

Seorang pengembang yang hadir di acara Solana NYC Hacker House menyatakan bahwa klaim SEC tidak memiliki pengaruh yang signifikan bagi siapapun yang sedang membangun di atas platform Solana.

Hal ini menunjukkan kekuatan dan ketahanan komunitas Solana dalam menghadapi tantangan hukum tersebut.

Pada akhirnya, klaim SEC terhadap SOL dan token lainnya telah mengguncang industri kripto secara luas.

Meskipun demikian, Solana Foundation telah menunjukkan ketahanan dan komitmen yang kuat untuk bekerja sama dengan regulator dalam upaya mencapai kejelasan hukum.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*