Platform Perdagangan Aset Kripto Mendatang Oleh Bursa Efek Israel
BERITA
1yr ago
Admin

JAKARTA, NAGA – Berita mengejutkan datang dari negara Israel yang akan menciptakan platform untuk melakukan perdagangan aset digital berbasis blockchain.

Ittai Ben Zeev selaku CEO TASE (Tel Aviv Stock Exchange / Bursa Efek Israel) mengatakan bahwa dalam lima tahun mendatang, TASE memiliki peran aktif dalam mengikuti revolusi teknologi pasar modal di dunia.

Beberapa manfaat yang terkandung dalam platform perdagangan yang akan dibuat yaitu Distributed Ledger Technology (DLT), token yang terdiri dari beberapa tingkatan aset digital, dan penerapan smart contract.

Platform ini akan berkembang menjadi pusat layanan dan produk aset digital dan jenis investasi lainnya.

“Rencana tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan pasar dan pengembangan manajemen layanan produk inovatif ke tingkat selanjutnya. TASE tidak hanya akan mengambil bagian dalam perubahan, tetapi akan menjadi ujung tombaknya,” ujar Ittai Ben Zeev dalam pernyataan resminya.

Beberapa waktu lalu,TASE telah menjalankan uji coba untuk menerbitkan obligasi digital yang berbasis blockchain. Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari rencana tokenisasi berbagai tingkatan aset dalam pengembangan TASE untuk 5 tahun mendatang.

Disamping itu, TASE juga akan melakukan penjualan teknologi dan layanan ke bursa valuta asing dengan ukuran kecil dan menengah.

Rencana Israel dalam membangun platform ini tertuang dalam Rencana Strategis untuk tahun 2023 – 2027.