Disney Akan Ikut Bergabung dalam Dunia NFT, Ada Karakter Pixar dan Star Wars!
BERITA
5mos ago
Admin

Disney merupakan perusahaan raksasa di bidang hiburan dan dikabarkan akan meluncurkan platform Non-Fungible Token (NFT) melalui kerja samanya dengan perusahaan teknologi blockchain, Dapper Labs.

Beberapa karakter dari dunia Pixar dan Star Wars akan ikut serta dalam inisiatif ini.

Berdasarkan laporan dari Decrypt, langkah terbaru Disney untuk membawa platform koleksi digital ini menimbulkan antusiasme di kalangan komunitas NFT dan penggemar hiburan.

Disney Pinnacle menandai langkah awal Disney ke dalam ranah NFT, mengubah pin fisik terkenal mereka menjadi koleksi digital yang di-minting pada blockchain Flow, blockchain tersebut juga telah memajukan NBA Top Shot dan NFL All Day.

Terinspirasi dari kepopuleran dan koleksi pin Disney yang dicintai oleh penggemar di seluruh dunia, Disney Pinnacle menawarkan berbagai koleksi digital yang berfokus pada karakter dan dunia Disney, Pixar, serta Star Wars.

Dalam wawancara eksklusif bersama Decrypt, Roham Gharegozlou selaku CEO Dapper Labs, menyatakan bahwa beberapa karakter dari Pixar seperti Buzz Lightyear dan Woody dari "Toy Story", serta karakter-karakter terkenal dari Putri Disney dan Darth Vader dari "Star Wars" akan ikut serta dalam inisiatif ini.

Keunikan dari Disney Pinnacle terletak pada desainnya yang difokuskan pada perangkat seluler, dengan desain khusus yang ditujukan untuk ponsel pintar.

Gharegozlou menekankan pendekatan mobile-first ini, mencatat bahwa meskipun ada kemiripan dengan platform NFT yang sudah ada milik Dapper, Disney Pinnacle akan memberikan pengalaman yang dioptimalkan khusus untuk pengguna mobile.

Ini mencakup janji untuk meningkatkan aksesibilitas bagi penggemar dan menyusun ekonomi yang disesuaikan, dengan mempertimbangkan keberlanjutan pengalaman bagi kolektor dan menyediakan aset eksklusif.

“Ini adalah desain ekonomi yang diperbarui, sehingga lebih seimbang antara aksesibilitas bagi penggemar sehari-hari serta aset edisi terbatas dan super terbatas bagi beberapa kolektor kelas atas. Dan ini adalah akses ke seluruh alam semesta Disney, dalam satu tempat,” ujar Gharegozlou.

Hal menandai dimulainya pendaftaran untuk Disney Pinnacle, dengan rencana peluncuran bertahap bagi pengguna beta sebelum akhirnya diluncurkan ke publik.

Meskipun jadwal fase terakhir belum ditentukan secara spesifik.

Ridhima Kahn selaku Wakil Presiden pengembangan bisnis dan kemitraan Dapper, memberikan perspektif mengenai awal mula kerja sama antara kedua perusahaan.

Ketika masih bekerja di Andreessen Horowitz sebelum bergabung dengan Dapper pada tahun 2021, Kahn memperkenalkan Disney kepada Dapper Labs dan memainkan peran penting dalam memperkuat kemitraan ini, memanfaatkan hubungan yang ada antara kedua entitas tersebut.

Dapper Labs, yang dikenal karena pencapaian luar biasa dengan NBA Top Shot, awalnya terkenal karena proyek NFT berpengaruh yang disebut CryptoKitties, yang berbasis pada jaringan Ethereum.

Pembuatan blockchain Flow, yang dimaksudkan untuk mendukung aplikasi konsumen dalam skala yang lebih besar seperti platform koleksi dan game, telah menjadi elemen kunci dalam upayanya, berkembang secara progresif menuju konsep desentralisasi.

Dalam suasana kebangkitan pasar NFT, Gharegozlou merenungkan perubahan dalam dunia NFT, dengan penuh optimisme terhadap gelombang berikutnya dari platform dan aplikasi yang menekankan konsep kepemilikan digital yang autentik.

Dia menyoroti kemajuan teknologi yang luar biasa, memberikan harapan untuk produk-produk yang lebih unggul daripada fase awal pengenalan kepada khalayak umum.

“Ketika kami meluncurkan suite produk terakhir kami, jelas bahwa NFT masih dalam tahap dial-up,” kata Gharegozlou.

“Kami sangat bersemangat dengan arah teknologi ini dan seberapa jauh produk akan berkembang dalam beberapa tahun mendatang.”

Antusiasme terkait Disney Pinnacle dan potensinya untuk mengubah lanskap NFT terus meningkat, dengan penggemar dan kolektor dengan penuh kesabaran menantikan kesempatan mereka untuk mengeksplorasi dunia koleksi digital Disney.


Sumber : Blockchain Media


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*